Rabu, 13 Juli 2011

NASIHAT 13

Apakah Anda Ingin Memutuskan Hubungan Anda Dengan Allah?


Pada hakikatnya shalat merupakan penghubung antara seorang hamba dengan Tuhannya. Apakah Anda ingin memutuskan hubungan tersebut? Merupakan hal yang wajar jika seseorang memutuskan hubungan dengan orang yang tidak dibutuhkannya. Namun, apakah Anda sudah tidak lagi membutuhkan Alllah?

Allah Subhanahu wa Ta'ala telah berfirman,

"Hai manusia, kamulah yang berkehendak kepada Allah; dan Allah Dia-lah yang Mahakaya dan (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji." [QS. Faathir: 15] 

Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta'ala menguasai rezeki Anda, memberikan manfaat kepada Anda, dan mendatangkan bahaya untuk Anda. Bahkan, nafas yang selalu keluar masuk dari tubuh Anda, tidak akan mampu bergerak kecuali dengan izin dan pengawasan dari-Nya. Anda akan senantiasa membutuhkannya di setiap sisi kehidupan Anda, baik yang kecil maupun yang besar. Tidakkah suatu saat nanti Anda akan terkena musibah atau bencana-sementara Anda tahu bahwa Dia adalah Dzat yang menghilangkan berbagai macam bentuk musibah dan bencana, kemudian Anda berdoa kepada-Nya?

Sesungguhnya shalat adalah doa dan hubungan Anda dengan Allah yang berarti hubungan dengan Dzat yang Maha Pemurah dan Mahakuasa. Oleh karena itu dekatkanlah diri Anda kepada-Nya sehingga Dia akan mengabulkan doa-doa Anda.

Dia adalah Dzat yang Mahakaya yang dipuja-puja karena banyaknya anugerah yang telah diberikan-Nya, dipuja-puja karena kebijaksanaan-Nya dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang menimpa hamba-hamba-Nya. Oleh karena itu carilah belas kasih-Nya dan jangan mencari murka-Nya.

Dia-lah Dzat yang berkuasa atas diri Anda. Dia telah memerintahkan...maka penuhilah perintah tersebut. Dia juga telah mengharapkan Anda bisa dekat dengan-Nya...maka jangan berusaha menjauhkan diri dari-Nya. Sesungguhnya Anda mengaku bahwa Anda mencintai-Nya, tetapi pada kenyataannya Anda tidak berusaha mendekatkan diri kepada-Nya. Dan tidak berusaha bermunajat dengan-Nya. Cinta macam apakah itu?


WILS LOVER 13072011- 21.49 WIB   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar