Kamis, 14 Juli 2011

NASIHAT 18

Apakah Anda Tidak Ingin Dekat Dengan Tuhan Anda?


Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pernah bersabda,

"Kondisi di mana seseorang paling dekat dengan Tuhannya adalah saat dia sedang bersujud. Oleh karena itu, perbanyaklah berdoa di dalamnya." [HR. Muslim]

Bagaimana seseorang diberi kesempatan untuk mendekatkan diri dengan Tuhannya, Dzat yang Mahakuat untuk memberikan manfaat dan marabahaya bagi dirinya, Dzat yang Maha Belas Kasih yang menguasai seluruh kebaikan, kemudian ia menyia-nyiakannya begitu saja? Rasulullah telah menyarankan kepada setiap muslim agar memperbanyak berdoa kepada Allah saat dia sedang dekat dengan-Nya; kondisi di mana doa dikabulkan oleh-Nya.

Sesungguhnya seseorang akan senang jika ia bisa dekat dengan seorang penguasa atau orang yang diharapkan bisa memberikan manfaat kepadanya. Lalu, bagaimana dengan Tuhan seluruh alam semesta?

Sesungguhnya shalat akan membuat Anda dekat kepada Tuhan kapan pun Anda suka tanpa harus membuat perjanjian terlebih dahulu. Tidak seorang pun -betapa pun tingginya kekuasaannya dan besarnya kekuatan yang dimilikinya- mampu menghalangi Anda untuk melakukan hal itu. Ini sungguh merupakan nikmat yang begitu agung dan tiada terkira dari Allah yang tidak dikhususkan bagi orang-orang tertentu saja, tapi terbuka untuk semua orang. Adakah rahmat yang lebih besar dari hal itu? Kesialan macam apakah yang akan  mampu menghalangi seseorang untuk masuk ke dalam pintu rahmat yang memang di buka untuk umum.


WILS LOVER 15072011- 13.14 WIB 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar