Minggu, 29 Mei 2011

NASIHAT 5

Lihatlah terlebih dahulu apa yang telah disiapkan Allah untuk orang-orang yang mau mengerjakan shalat serta manfaatnya



Apakah Anda tidak ingin menjadi orang yang memiliki perhiasan di hari kiamat kelak?

Wahai saudaraku kaum muslimin, sebelum Anda meninggalkan shalat atau menyepelekannya, seyogyanya Anda mengetahui terlebih dahulu, pahala yang begitu agung serta kenikmatan abadi yang telah disiapkan Allah bagi orang-orang yang mau mengerjakan shalat. Dan itulah yang akan Anda ketahui dari tulisan ini...

Sesungguhnya shalat itu mampu mengangkat derajat, menghapus dosa-dosa dan keburukan, serta mendatangkan kebaikan.

Anda hendaknya mengetahui manfaat shalat dan urgensitasnya, sebelum Anda memutuskan untuk meninggalkannya. Dalam konteks ini Ibnul Qayyim pernah mengatakan:

"Shalat itu bisa mendatangkan rezeki, bermanfaat bagi kesehatan, menolak bencana, mencegah datangnya penyakit, menguatkan hati, mencerahkan wajah, melapangkan jiwa, menghilangkan kemalasan, membuat fisik menjadi lebih energik, mengawetkan daya tahan tubuh, melapangkan dada, memberi konsumsi ruh, menerangi hati, menjaga kenikmatan, mencegah kemalangan, mendatangkan berkah, menjauhkan seseorang dari setan dan mendekatkannya kepada Tuhan."

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam telah bersabda,

"Panjangnya perhiasan yang akan didapatkan seorang mukmin besok pada hari kiamat adalah sesuai dengan panjangnya air wudhu yang membasahi anggota tubuhnya."

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam juga akan mengenali kaum muslimin dengan perhiasan tersebut dan cahaya yang akan memancar dari anggota tubuh yang terkena siraman air wudhu. Setelah itu, Rasulullah akan menyambut mereka dan mepersilakan mereka untuk minum air yang telah disediakannya.


WILS LOVER 20052011 - 14:22 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar